13 Agustus 2011

Cara Mencari Domain PR (Page Rank) Di GoDaddy


Pagi yang cerah dengan secangkir kopi dan sebatang rokok memberi semangat saya melalui hari ini

beuhh intronya keren kan ..hahahahha
kalo ada yg mau nambahin intronya boleh kok ..weekkk!!!!!!!!!

Udah ah jangan kepanjangan nulis intro ntar ga jadi share lagi
Jadi di Pagi yg cerah ini saya mau berbagi sedikit pengetahuan saya mengenai membeli domain PR (Page Rank) di GoDaddy, mungkin masih pada binggung membeli domain PR di GoDaddy ?

Caranya mudah kok ga susah,
Ok berikut caranya saya jelaskan .

== 1 ==
Pastikan dulu anda sudah punya account GoDaddy dan sudah terdaftar auction GoDaddy , daftar auction di GoDaddy murah kok hanya $4.99 untuk setahun , Silahkan klik Banner di bawah untu mendaftar di auction di GoDaddy.

Domain Auctions at GoDaddy.com


== 2 ==
Setelah anda mempunyai account GoDaddy dan Auction GoDaddy dan pastikan juga anda sudah mempunyai alat pembayaran yang nantinya untuk pembayaran domain yang anda mau beli dengan menggunakan PayPal yang sudah terverifikasi dengan kartu kredit. untuk mendaftar PayPal silahkan langsung mengunjungi website resminya di Paypal.com

== 3 ==
Kalo semua sudah siap yang di atas kita sekarang mencari list domain ber PR , agar lebih mudah mencari list domain ber PR di beberapa website yang memang khusus menyediakan list domain.

Ok kali ini saya menggunakan website FreshDrop.net, kenapa saya menggunakan FreshDrop ? alasannya list domain yang di tawarkan lebih murah , terdapat list auction GoDaddy dan lebih pentingya tidak di kenakan biaya untuk pendaftarannya , alias GRATIS mode on ..hahahaha

lanjutt..!!
Daftar terlebih dahulu di FreshDrop.net, Cara pendaftaranya sama seperti anda mendaftar GoDaddy,Auction,dan PayPal.

== 4 ==
Sudah Daftar di FreshDrop.net , silahkan login terlebih dahulu di FreshDrop.net
Setelah anda sudah masuk di FreshDrop , ini adalah inti dari artikel yang saya tulis , saatnya mencari domain yg ber PR .

Anda setelah login pasti mendapatkan tampilan seperti bawah ini .


Gambar di atas sudah saya beri tanda garis yg berwarna pada setiap bagiannya,
Keterangan :
  • Kotak yang di beri tanda garis hitam, menunjukkan registar domain yang di sediakan oleh FreshDrop .
  • Kotak yang di beri tanda garis merah, menunjukkan tipe domain sesuai keyword domain
  • kotak yang di beri tanda garis kuning, menunjukkan list domain, dan
  • kotak yang di beri tanda garis orange, menujukkan Filter box yang gunanya mencari nama domain sesuai keinginan kita.
Nah untuk mencari domain ber PR saya menggunakan Filter box , perhtaikan gambar di bawah ini.

Keterangan :
  • Domain Extention (TOP), berisi domain extention top level domain atau domain yang paling popluer di cari , biasa di bagian ini saya hanya memilih extention .com .org .net dan .info
  • Domain Extention (Others), berisi domain extention lain seperti domain extention .af .ad .il dan masih banyak lagi , kalo pada bagian ini saya tidak pernah memilih extention domainnya
  • Domain Criteria, berisi detail domain yang akan anda cari seperti PR,Fake,Dmoz, dan masih banyak lagi, pada bagian ini saya rekomendasikan untuk mencari domain PR isikan pada bagian PR misalkan 4-4 atau 3-3 yang maksudnya hanya domain PR 4 atau 3 saja yg keluar setelah di filter dan pada bagian Fake saya isi dengan N yang artinya bila di filter akan muncul domain PR yang valid dan di Fake Domain
  • Domain Name-Include, pada bagian ini berfungsi mencari domain name sesuai keyword, ada 3 pilihan pada bagian ini start with,Contain,dan Pattern ,biasa saya jika ingin menggunakan bagian ini saya menggunakan bagian Contain yg berfungsi mencari keyword domain pada bagia awal domain , tengah , dan akhir domain name .
  • Domain name-Exclude , pada bagian ini terdapat 3 pilihan yaitu hyphens,numbers,dan www. saya tidak pernah menggunakan bagian ini jadi say kurang mengerti fungsi pada bagian ini.
  • Domain lenght, pada bagian ini anda bisa menetukan panjang karakter domain yang anda cari.
  • Safe Filters , pasti sudah pada tahu bagian ini . fungsinya untuk menyimpan filter yang sudah di set tadi.

== 5 ==
Setelah selesai setting pada filter box akan muncul domain yang anda cari , saya contohkan di sini saya mencari domain PR 3


ok setelah muncul list domain seperti atas jangan lupa kli closeout pada bagian kotak yang di atas , kenapa harus closeout? karena closeout adalah list domain GoDaddy.

Lihat gambar di atas .
kelihatan kan list domain PR nya , PR 3 semua ..!!
saran saya sebelum anda buy anda cek domain tersebut di website pengecekkan PR walaupun domain di list sudah PR tapi bisa sja PR domainnya turun, jadi di cek dulu ya .

== 6 ==
Tentukan pilihan domain yang anda ingin beli lalu akan redirect link ke auction GoDaddy anda yang tadi baru anda buat .

Pastikan anda sudah login di auction anda terlebih dahulu sebelum melakukan buy , lihat gambar di bawah ini contoh domain yang sudah di buy dan langsung direct link ke auction anda.


Kli Buy Now dan Go to Cart, otomatis domain akan masuk ke daftar belanjaan domain di GoDaddy anda .


Domain yang anda beli tadi belum termasuk renew domain , jadi anda harus sediakan kocek yang lebih untuk tambahan renew domain yang anda beli .

== 7 ==
Setelah proses pembelian domain berhasil, anda harus menunggu kurang lebih 3-4 hari dan 1 minggu paling lama untuk domain bisa anda gunakan .

Untuk mengetahui waktu kapan domain bisa di gunakan anda bisa melihat di My Account > Account Summary > Won

Lihat gambar di bawah ini untuk mengetahui kapan domain anda bisa gunakan.


Ok selesai.
Selamat Mencoba.

Semoga apa yang saya tulis ini berguna buat anda .

Regards,
shadows

Tidak ada komentar: