09 Agustus 2011

Cara Dapat Penghasilan Melalui Blog


Kembali lagi sama shadows
moga-moga ga bosen ya sama saya ..

Shadows mau berbagi sedikit ilmu pengetahuan tentang bermain blog bisa menghasilkan dolar yang lumayanlah buat jajan gorengan sama rokok sebungkus..hehehe

Mungkin banyak yang berpendapat main blog itu hanya nulis-nulis artikel saja dan banyak-banyakin pengunjung biar blognya terkenal .

eitss..!!!
jangan salah , nge-blog itu bukan hanya nulis artikel saja , nge-blog juga bisa menghasilkan loh..!! ya tapi apalah daya namanya manusia pasti berbeda-beda presepsinya.

Banyak sekali caranya mendapatkan penghasilan melalui internet apalagi dengan nge-blog , semakin berkembangnya internet saat sekarang ini jadi semakin banyak cara mendapatkan penghasilan melalui nge-blog.

lalu bagaimana mendapatkan penghasilan dari nge-blog?!
ok saya akan membahas satu per-satu .

1. PPC(Pay Per Click)
PPC yang berarti kepanjangan dari Pay Per Click ini adalah media beriklan dari penyedia Advertisement yang sistemnya dengan cara akan dibayar jika seoarng pengunjung mengklik sebuah iklan yang ada dalam sebuah blog atau website. Setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung, seorang penayang iklan akan mendapatkan bayaran. Ada banyak sekali contoh iklan PPC, yang paling populer adalah Google Adsense, BidAdvertise, Blueadvertise itu adalah sebagian dari PPC luar negeri. Sedangakn untuk PPC lokal juga banyak sekali ada adsense champ, kumpul blogger dan lain-lain masih terus bermunculan. Sistem dari PPC ini adalah jika ada seorang pengiklan yang ingin memasarkan produknya di internet lalu ingin menampilkannya di sebuah media, maka sang pengiklan hanya membayar ke sebuah penyedia iklan hanya tiap klik yang ada.

2. PTC(Paid To Click)
PTC atau Paid To Click adalah media beriklan dari penyedia Advertisement yang sistemnya berbeda dengan PPC. Jika PPC seorang penayang iklan akan mendaatkan pemasukan uang jika iklan di websitenya diklik oleh seorang pengunjung, maka PTC adalah kebalikannya. PTC justru kita akan mendapatkan pendapatan jika kita rajin mengklik iklannya. tapi PTC tidak harus punya website atau blog. Kita cukup login ke penyedia iklan dan kita akan mengklik iklan setiap hari. Untuk mendapatkan penghasilan dari PTC susah-susah gampang, selain kita harus ekstra sabar kita juga bisa tertipu dengan tawaran menggiurkan. Banyak PTC adalah Scam atau hanya penipuan. maksudnya jika kita sudah waktunya mendapatkan bayaran maka dari pihak pengiklan akan menahannya terus. untuk itu kita harus berhati-hati. Dan diantara Program PTC yang pasti mendapatkan bayaran dan yang paling terkenal adalah Onbux dan Neobux

3. PTR(Paid Review)
Paid Review ini agak mirip dengan PTC. Paid Review adalah program bisnis internet yang melakukan review kepada sebuah produk atau sebuah website. Jadi untuk ini kita harus mempunyai blog atau website yang sudah populer agar bisa direview. ada banyak sekali PTR dan yang paling populer dari Blogsvertise, SponsoredReviews, Smorty, ReviewMe, dll

Sebenarnya penjelasan di atas adalah sebagian dari cara-cara untuk mendapatkan penghasilan melalui ngeblog banyak sekali cara-cara yang lain untuk menghasilkan pendapatan dari blog teman-teman semua , intinya si ulet dan jangan gampang putus asa, itu kunci sukses kita untuk mendapatkan hasil dari apa yang kita kerjakan.

Bagaimana apakah teman-teman tertarik ?!
langsung aja di praktekkan...!!!

Cukup sekian penjelasan dari saya .
Semoga penjelasan yang sangat singkat ini bisa berguna dan menambah pengetahuan lagi bagi teman-teman dengan ng-blog.

Regards,
shadows

1 komentar:

jami'atul barhokah mengatakan...

hai, para bloggers apa kabar............?