19 Juli 2011

Tips Bermain Google Adsense For Domain


Adsense for domain (AFD) adalah langkah alternatif untuk mengoptimasi blog khususnya blog yang di disable iklan Adsensenya, atau mungkin kerena Anda sudah bosan mengurus blog sementara trafik blog yang masuk masih sangat banyak.

Kunci dan tips sukses bermain Adsense For Domain sama seperti adsense untuk konten, bedanya adalah bila blog kita sudah dipasang AFD maka blog kita akan sepenuhnya menjadi blog iklan (semua yang ditampilkan dalam halaman blog adalah iklan dari adsense).

Sebagai informasi, jika blog sudah dijadikan AFD maka trafik blog akan sangat mudah sekali turun. Oleh karena itu, ada baiknya kita selalu melakukan pengecekan terhadap trafik blog dengan melihat pageview yang ditampilkan pada halaman akun adsense. Jika sekiranya trafik atau jumlah pageview sudah berkurang sekitar 50% Anda bisa mengembalikan name server hosting pada domain Anda. Setelah dirasa trafik blog kembali normal atau sudah memenuhi target baru kita pasang lagi Adsense For Domain di blog.

Kemudian tips lainnya adalah jika Anda bermain AFD (ini juga berlaku untuk tipe iklan adsense lainnya) jangan pernah mengarahkan user ke blog kita dengan tujuan agar mereka meng-klik iklan. Biarkan pengunjung datang dari search engine. Nah, untuk mendatangkan trafik dari search engine ini maka Anda perlu mempelajari teknik SEO.

Oya, tidak semua domain/blog bisa dijadikan Adsense for Domain (AFD). Karena peraturan yang diberlakukan adalah sama dengan peraturan yang ada untuk adsense tipe konten atau link.

Tidak ada komentar: