16 Mei 2011

Layar blank saat masuk ke dekstop Backtrack 5

pagi sodara-sodara

mau share & berbagi pengalaman sedikit tentang backtrack nih

setelah sekian lama BT5 ane tunggu , eh muncul juga dah tuh OS

nah pass ane tanem tuh OS di lapy ane , eh tau'a slesai install tuh OS malah blank saat melakukan perintah "startx" untuk masuk ke desktop'a

Jahhh makin suramss dah malah udah ane delete lagi OS lama ane yg di lapy

ok tak apa , tetep semangatttt

ane ubek2 dah apa yg salah ya sama nih OS ato juga lapy ane yg rada2 surems dari BT muncul sampe versi terakhir'a BT4-r2 masih ga mau ngerespon sama tuh OS cacing b'sayap

dan akhir'a dapet permasalahannya
ternyata pada "grub.cfg"

ok langsung aja , gimana cara menyelesaikan masalahnya
root@bt:# cd /boot/grub/grub.cfg

setelah muncul "grub.cfg" tanpa tanda kutip ,
dan silahkan cari kode di bawah ini

linux /boot/vmlinuz-2.6.38 root=UUID=1ecd35a8-0437-4c37-bb72-63d014dd846e ro text splash nomodeset vga=791
lihat pada kode di atas terdapat kata-kata "nomodeset vga=791" itulah sebenarnya sumber masalahnya .

ok sekarang untuk menyelesaikan'a kita hanya tinggal mengganti sumber masalah itu dengan kode di bawah ini :
linux /boot/vmlinuz-2.6.38 root=UUID=1ecd35a8-0437-4c37-bb72-63d014dd846e ro text splash vga=0x791
setelah itu reboot BT5 nya dan coba masuk lagi ke dekstopnya

ok , moga bisa membantu buat agan yg mengalami permasalahan yg sama

Tidak ada komentar: