18 April 2014

Internet Murah Dengan SSH



Sekian lama ga nulis lagi di blog karena kesibukkan yang padat di dunia nyata , akhirnya kembali lagi di dunia persilatan ini ...hahahahaha

Ok kali ini saya mencoba membahas tentang "Internet Murah Dengan SSH", apa itu SSH ? ok nanti dibahas semuanya di tulisan kali ini , pantengin aja ya Blog Shadows ..cmiww..!!

SSH (Secure Shell) adalah protokol jaringan yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara dua perangkat jaringan. Terutama banyak digunakan pada sistem berbasis Linux dan Unix . SSH dirancang sebagai pengganti Telnet dan shell remote tak aman lainnya, yang mengirim informasi, terutama kata sandi, dalam bentuk teks sederhana yang membuatnya mudah untuk dicegat. Enkripsi yang digunakan oleh SSH menyediakan kerahasiaan dan integritas data melalui jaringan yang tidak aman seperti Internet


Jadi secara sederhana SSH yang sering kita gunakan untuk trik internet murah adalah sebagai tunneling yaitu mengirimkan dan menerima data melalui koneksi lain .

Kenapa tidak gratis melainkan murah ? Jawabannya adalah karena dalam melakukan hal ini kita mengeluarkan modal untuk membeli alat tempurnya . seperti komputer/pc, notebook, modem dan kartu GSM yang menjadi alat tempur utama untuk melakukan teknik ini .. bener dong ..!!

Alat Tempur nya :
  • PC/Komputer/Notebook
  • Modem
  • Kartu GSM
  • Software (Bitvise SSH Client, Proxifier, Inject)
  • SSH Server
disini saya menggunakan Notebook Toshiba Satelite L630 , Modem Sieraa at&t 881, kartu perdana In**s*t , dan SSH yang sudah terkoneksi diserver.

langkah pertama nyalakan notebooknya dulu , kalo ga nyala gimana bisa internetan murah ... hahahahhahaha, disini saya menggunakan gambar untuk mempermudah menjelaskannyaa , ok lanjut ...!!

menghubungkan modem Notebook ,disini saya menggunakan MDMA untuk menghubungkan modem dengan ke Notebook saya.


nyalakan inject sesuai kartu perdana yang dipakai disini saya menggunakan kartu GSM In**s*t


selanjutnya buka Bitvise untuk menghubungkan modem yang sudah diisi dengan kartu GSM dan  ke server SSH ikut langkah di gambar untuk menjalankan Bitvise .


Gambar dibawah ini Bitvise yang sudah terkoneksi dengan SSH server


lalu buka proxifier yang sudah di setting sesuai inject yang kita pakai


buka browser dan selamat berinternetan murah , sebelumnya saya coba test speed berapa yg saya dapat


Gimana kecepatannya ? lumayankan ..hahahahaha , cukup modal Rp.5.000 untuk  beli kartu perdana GSM atau kalo sudah punya kartu perdana yang masih panjang masa aktifnya bisa digunakan walaupun pulsa "Rp.0", dan untuk mendapatkan IP SSH Server bisa googling atau bisa beli SSH premium di pedagang SSH, Harga nya cukup terjangkau dari Rp.10.000 - Rp.25.000 /bulan .

kelebihan koneksi internet ssh adalah
  1. Harga lebih murah, harga rata- rata akun ssh sebesar Rp.10.000 - Rp.25.000 /bulannya tentunya ini murahkan bagi kantong kita dari pada beli paket internet operator GSM yang harganya lebih mahal.
  2. Kecepatan maksimal, ssh mempunyai kecepetan untuk berinternet yang sangat besar tentunya ini tergantung modem anda yang digunakan Untuk sekarang ini maksimal 42Mbps walaupun ada modem yang 100Mbps tetapi jaringan GSM di Indonesia belum sampai segitu.
  3. Unlimited download dan upload. Anda bisa mendownload dan mengupload sepuas anda, ini sangat cocok bagi anda yang hobi download dan upload tanpa memikirkan batas kuota. Tentunya ini unlimited full tidak ada penurunan kecepatan, tetapi gunakan sewajarnya saja.
  4. Bisa menggunakan kartu GSM apa saja sesuai jaringan yang mempunyai sinyal paling bagus di daerah anda. Ini sangat efisien karena kuatnya sinyal daerah-daerah kita masing- masing berbeda.
Setting apn untuk modem , bitvise , proxifier dan injek software nanti saya jelaskan di tulisan selanjutnya , semoga tulisan ini bermanfaat .. cmiw ..!! pantau terus Blog Shadows